Kusen Upvc Bandung, Kusen Upvc, Harga Kusen Upvc Per Meter, Harga Kusen Upvc 2019, Harga Kusen Upvc Vs Aluminium, Kusen Pintu Upvc, Kusen Jendela Upvc, Merk Kusen Upvc Terbaik, Kusen Upvc Adalah, Harga Kusen Upvc Bandung.

UPVC adalah pengembangan dari Kusen PVC. Kusen PVC yang biasanya hanya digunakan sebagai material indoor, kurang kuat dan mudah patah. Namun tidak demikian halnya dengan UPVC. Material yang merupakan singakatan dari Unplasticized Poly Vynil Chloride adalah suatu material turunan plastik, yang sifat plastiknya  diminimalisasi sehingga bentuknya menjadi keras (berkurang kelenturannya).

Bagian dalam Kusen UPVC diberi rangka sehingga kusen ini lebih kokoh dan berat. Rangka tersebut terbuat dari baja, namun ada pula yang dari besi galvanis. Perbedaan rangka inilah yang menyebabkan harga UPVC berbeda-beda. UPVC yang berprofil baja tentu harganya lebih mahal bila dibandingkan dengan yang menggunakan besi galvanis.

Dari segi kekuatan sulit membandingkan antara Kusen Alumunium dan Kusen UPVC. Sebab masing-masing antirayap, tahan terhadap air dan cuaca, dan minim perawatan. Walaupun terbuat dari logam, Kusen Alumunium yang kualitasnya baik dan tahan juga terhadap korosi. Begitupun UPVC karena terbuat dari turunan plasstik ia jelas bebas korosi.

Memang sulit untuk membandingkan keduanya. Namun sebagai catatan, bahwa sambungan sudut Aluminium kebanyakan hanya menggunakan sekrup sehingga mudah lepas dan memuai. Akibatnya kaca yang dipegang kusen tersebut mudah terlepas. Walaupun jarang dari sambungan ini air dapat merembes masuk. Sementara itu, UPVC disambung langsung di pabrik dengan menggunakan teknik pembakaran/pemanasan sehingga lebih kuat  dan lebih tahan bocor. Kusen yang terbuat dari plastik UPVC yang dilapisi dengan bahan fire retardant yang bisa memperlambat laju api.

Saat ini, kusen alumunium tersedia dalam banyak warna. Warna standarnya adalah cokelat, hitam dan silver. Namun ada juga warna lain seprti biru, abu-abu, hingga tekstur kayu. Pewarnaannya menggunakan teknik powder coating sehingga tidak mudah memudar.

Sementara PVC sifatnya mirip plastik yang warnanya cepat memudar. Namun sekarang ini ada UPVC menggunakan lapisan/coating khusus untuk melindungi warna pada kusen agar tak mudah memudar.

Bagaimana soal harga? Dibanding dengan UPVC, aluminium harganya lebih murah, namun ia tidak bisa dibentuk menjadi bermacam-macam bentuk karena sifatnya yang kaku. Berbeda dengan UPVC yang bisa dibuat lengkung bahkan melingkar. Namun bila jendela Anda berbentuk persegi, hal ini menjadi tidak penting.

Maka dari itu solusi terbaik gunakanlah Kusen UPVC karena Kusen UPVC ini memiliki keunggulan dan sedang treand didunia saat ini.

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.