Selama dua hari pertama bulan Juli 2016, titik panas di Pulau Sumatera, terutama Provinsi Riau, melonjak drastis akibat kebakaran hutan dan lahan di sejumlah kabupaten yang diduga disengaja.

Seperti dikutip dari BBC Indonesia, Data satelit badan kelautan dan atmosfer Amerika Serikat (NOAA) menunjukkan terdapat dua titik panas di Sumatera pada Rabu (29/07). Hari berikutnya meningkat menjadi 17 titik. Kemudian, pada Jumat (01/07), titik panas telah mencapai 27 buah, 15 di antaranya berada di Riau.

Tren ini sejalan dengan temuan di lapangan. Komandan Satgas Udara Riau, Marsekal Pertama Hendri Alfiandi, mengatakan pihaknya melihat peningkatan kebakaran selama satu pekan terakhir, bersamaan dengan awal musim kemarau. Dia menduga kebakaran itu merupakan ulah manusia.

Potongan berita diatas menceritakan bahwa perusakan hutan dan lingkungan kian menggila, sementara komitmen parapihak dalam perbaikan tatakelola hutan serta regulasinya tak mampu menurunkan panas api.

Dikutip dari Forest Watch Indonesia (FWI), Dewasa ini, Hutan Tanaman Industri (HTI) sudah tidak mampu memasok kebutuhan bahan baku kayu pulp dan kertas. Demikian juga halnya dalam kebutuhan bahan bangunan seperti Pintu dan Kusen Jendela, penggunaan material kayu dapat menyebabkan perambahan hutan secara merajalela.

Oleh karena itu, Kusen dan Jendela UPVC menjadi tawaran solusi dalam menanggapi permasalahan tersebut diatas. UPVC atau Unplasticized Poly Vinyl Chloride merupakan suatu material turunan plastik yang telah mengalami proses minimalisasi karakter plastisnya, sehingga strukturnya menjadi keras. 

UPVC memiliki segudang kelebihan jika dibandingkan dengan kusen kayu, diantaranya adalah proses pabrikasi dan perakitan yang cepat, bentuknya sangat fleksibel (tidak seperti alumunium) sehingga dapat dibentuk melingkar, kedap suara, kedap air, anti maling, bahkan dapat mencegah laju rambat api.

UPVC sangat ramah lingkungan, maka dengan menggunakan produk UPVC anda juga turut serta melestarikan lingkungan.

Temukan produk UPVC terbaik dengan harga kompetitif hanya di website ini.