Selain di bank, ada juga cara efektif lain menabung yang bisa dilakukan di rumah. Bunda hanya perlu amplop dan strategi yang tepat. Juga, menahan diri ya, he-he-he.

Metode amplop untuk menabung kembali populer, salah satunya digunakan oleh penulis buku Broke Millennial, Erin Lowry. Dikutip dari NBC News, Lowry masih menggunakan amplop untuk menabung, Bun. Setiap kali mendapatkan uang, alih-alih ke bank Lowry lebih memilih untuk memasukkan uangnya ke amplop. Ia membagi anggarannya menjadi empat kategori. Kemudian, menandai tiap amplop untuk masing-masing kategori yakni sewa, cicilan, tabungan dan uang untuk bersenang-senang.

"Setiap kali saya mendapatkan bayaran, 50 persen saya masukkan ke biaya sewa, 25 persen ke cicilan, 25 persen ke tabungan dan sisanya ke dana untuk bersenang-senang," ujar Lowry.

Menurutnya, sistem menabung dengan amplop bisa membuat Bunda lebih fokus pada anggaran dan mencegah pengeluaran berlebihan. Terlebih pada saat ini di mana teknologi pembayaran digital semakin berkembang."Adanya wujud uang membantu membuat seseorang lebih memikirkan bagaimana pengeluarannya, berapa jumlah uang yang dihabiskan, sehingga kemudian cepat tersadar dan lebih berhati-hati lagi," imbuhnya.

Dikutip dari Money Crasher, menabung dengan metode amplop juga dinilai efektif karena pembayaran dengan uang tunai membuat seseorang tidak mengeluarkan uang lebih saat sudah kehabisan.

Nah buat teman-teman yang mager ke bank, atau mngkin mw mulai menabung dengan nominal yg lebih sedikit ini bisa jadi cara paling ampuh menurut mimin, pasal nya menabung dengan cara ini kita tidak akann merasa terlalu berat krna kita bisa menyesuaikan dengan uang yang kita punya, yuk mulai nabung, tidak apa apa receh karna ketika kita memerlukan uang setidak nya tabungan reeh ini akan sangat membantu,, mimin sudah membuktikan lho....

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.