Kusen Upvc Bandung, Kusen Upvc, Harga Kusen Upvc Per Meter, Harga Kusen Upvc 2019, Harga Kusen Upvc Vs Aluminium, Kusen Pintu Upvc, Kusen Jendela Upvc, Merk Kusen Upvc Terbaik, Kusen Upvc Adalah, Harga Kusen Upvc Bandung

Dari sekian banyak jenis atap yang ada, salah satu yang populer adalah atap bitumen. Jenis atap yang satu ini memiliki banyak sekali keunggulan, di mana salah satunya adalah pilihan warna yang sangat beragam. Nah, melalui artikel ini, Kania akan mengajak kamu untuk mengenal atap bitumen dan apa saja keunggulan yang dimiliki oleh jenis atap ini. Untuk mengetahui selengkapnya, simak artikel di bawah ini, yuk!


Apa Itu Atap Bitumen?

Atap bitumen adalah jenis atap yang diproduksi menggunakan material aspal dan dikombinasikan dengan material lain, seperti kaca fiber, alga coating, serta aspal batu. Kerap disebut juga dengan atap aspal, terdapat beberapa jenis atap bitumen yang bisa kamu temukan di pasaran yang terbagi berdasarkan bentuk dan material utama pembuatannya.

Jenis pertama adalah atap bitumen flat yang diproduksi menggunakan bahan utama berupa kaca fiber, pasir batu, dan alga coating. Kedua, ada jenis atap bitumen gelombang yang diproduksi menggunakan bahan utama berupa aspal dan serat selulosa. Ada pula atap bitumen berbentuk tile yang juga dibuat dengan memanfaatkan material utama aspal dan serat selulosa.


Penggunaan Atap Bitumen Awet dan Tahan Lama

Atap bitumen memiliki keunggulan dari segi penggunaan yang awet jika dibandingkan dengan material atap lainnya. Penggunaan lapisan aspal pada atap yang satu ini membuat masa pakainya jauh lebih panjang. Bahkan, sejumlah produsen atap bitumen memberikan garansi hingga 30 tahun lamanya.

Atap Bitumen Anti Rayap, Api, Jamur, dan Korosi

Keunggulan lain dari atap bitumen adalah jaminan anti api, anti jamur, serta lebih aman terhadap serangan rayap sehingga sangat ideal diaplikasikan pada hunian yang terdapat di daerah tropis, seperti di Indonesia. Selain itu, atap bitumen juga lebih tangguh ketimbang atap berbahan metal sehingga tahan terhadap korosi.


Atap Bitumen Berbobot Ringan dan Mudah Dipasang

Meskipun memiliki kekuatan yang baik, tapi atap bitumen memiliki bobot yang ringan. Tentu saja, hal ini membuatmu lebih mudah saat melakukan instalasi karena prosesnya bisa dilakukan lebih cepat dan efektif menghemat pengeluaran karena tidak perlu membayar jasa tukang. Meskipun bobotnya tergolong ringan, tapi atap bitumen juga dapat dikombinasikan dengan material lain, seperti dipadukan dengan penggunaan rangka atap berbahan baja. 


Atap Bitumen Dapat Meredam Suara

Selain itu, ada pula keunggulan atap bitumen yang bisa kamu rasakan langsung dari dalam rumah, yakni atap bitumen dapat meredam suara dari luar secara efektif. Dengan demikian, kamu bisa tetap tenang saat berada di rumah karena noise, seperti suara hujan ataupun suara lain yang terdapat di luar rumah dapat diredam dengan baik.


Atap Bitumen dengan Desain dan Warna Beragam

Meskipun atap bitumen dibuat dengan material utama berupa aspal, tapi kamu tak perlu khawatir karena saat ini di pasaran telah tersedia berbagai macam desain yang bisa kamu sesuaikan menurut konsep hunian. Bahkan, kamu juga bisa memilih atap bitumen dengan variasi warna yang sangat beragam dan siap membuat hasil akhir hunianmu semakin menawan.

Selain memiliki banyak keunggulan, atap bitumen juga ditawarkan dengan harga yang cukup terjangkau sehingga bisa membuatmu menekan budget saat membangun rumah. Sekarang, apakah kamu tertarik menggunakan atap bitumen?

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.