Kusen Upvc Bandung, Kusen Upvc, Harga Kusen Upvc Per Meter, Harga Kusen Upvc 2019, Harga Kusen Upvc Vs Aluminium, Kusen Pintu Upvc, Kusen Jendela Upvc, Merk Kusen Upvc Terbaik, Kusen Upvc Adalah, Harga Kusen Upvc Bandung

JAKARTA - Tak hanya menimbulkan keindahan secara visual, namun meletakkan tanaman hias di dalam maupun luar rumah membuat pemilik lebih sehat dan bahagia. Dilansir dari NBC News, Rabu (13/1/2021), pada dasarnya tanaman melakukan kebalikan dari yang manusia lakukan saat bernapas, yakni melepaskan oksigen dan menyerap karbon dioksida, oleh sebab itu udara akan lebih segar ketika ada tanaman di sekelilingnya. Tak hanya itu, penelitian ekstensif oleh NASA telah mengungkapkan bahwa tanaman hias dapat menghilangkan 7 persen racun udara dalam 24 jam. 

Penelitian juga telah membuktikan bahwa tanaman dalam ruangan meningkatkan konsentrasi. Untuk mendapatkan kesegaran dari tanaman, letakkan tanaman terutama yang berdaun lebar di atas meja kerja. Tanaman akan membantu mengatur kelembapan dan meningkatkan suasana positif dalam ruangan. Selain itu, dengan melihat tanaman, seseorang akan lebih rileks dan tenang. Selain dapat meningkatkan suasana hati dan menciptakan ruang hidup yang menenangkan, tanaman juga dapat membantu mengatasi kesepian dan depresi.

Untuk menciptakan ruang hijau yang sempurna, ada beberapa yang harus diperhatikan untuk meletakkan tanaman di berbagai ruangan dan area dalam rumah. 


1. Memilih tanaman 

Pilih tanaman yang tepat untuk mendapatkan tidur malam yang optimal. Meskipun tumbuhan melepaskan oksigen pada siang hari, perlu diingat bahwa, pada malam hari, ketika fotosintesis berhenti, kebanyakan tumbuhan mengubah keadaan dan melepaskan karbon dioksida. Namun tanaman seperti anggrek, sukulen, lidah mertua, dan bromeliad melakukan hal sebaliknya dan mengeluarkan oksigen, menjadikannya tanaman yang sempurna untuk kamar tidur.


 2. Paparan sinar matahari 

Sebagian besar tanaman dalam ruangan tidak menyukai sinar matahari langsung di tengah hari, jadi harap berhati-hati saat menempatkan tanaman di rumah Anda. 

Ada tanda-tanda peringatan yang sangat jelas dan harus diwaspadai, seperti daun terbakar, bercak atau daun jatuh secara tiba-tiba. Sebagian besar tanaman dapat dengan mudah diselamatkan, dan seringkali ini disebabkan karena tidak menyiramnya terlalu banyak, atau membiarkan tanah sedikit mengering. Periksa apakah tanaman berada di dekat angin dingin karena hal ini dapat menyebabkan daun melengkung dan akhirnya rontok. Pupuk organik adalah cara terbaik untuk menghidupkan kembali tanaman. 


3. Penempatan 

Tanaman adalah cara yang mudah untuk menata ruang hidup Anda. Hiasi ambang jendela dengan sukulen, gantungkan gantungan macrame dari rel gorden atau coba sesuatu yang besar seperti pohon ara. Anda juga bisa menggunakan pot, dan memajang tanaman dalam wadah keramik dan tembaga yang indah. 


4. Karakteristik tanaman 

Mengetahui tanaman apa yang terbaik untuk ruangan apa sangat penting dalam hal penataan tanaman. Misalnya, kamar mandi sangat cocok untuk tanaman gantung dan kokedama, karena kelembaban berlebih membantu tanaman tersebut tumbuh subur.

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.

Sumber : Kompas.com