Kusen Upvc Bandung, Kusen Upvc, Harga Kusen Upvc Per Meter, Harga Kusen Upvc 2019, Harga Kusen Upvc Vs Aluminium, Kusen Pintu Upvc, Kusen Jendela Upvc, Merk Kusen Upvc Terbaik, Kusen Upvc Adalah, Harga Kusen Upvc Bandung

Kudus - Aksi solidaritas sosial masyarakat di tengah masa pandemi vatau COVID-19 terus bermunculan. Di Desa Rendeng, Kecamatan Kota, Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, warga menyediakan sembako yang digantungkan di kompleks permukiman setempat.

Sejumlah bungkusan kebutuhan sembako tersedia di sebuah tempat gantungan yang berada di jalan Ekaprayan RT 1 RW 1, Desa Rendeng, Kamis (9/7/2020). Pantauan detikcom, sejumlah sembako seperti sayuran hingga mi instan terpasang di pojok dinding pagar desa setempat.

Tempatnya pun sangat strategis. Banyak warga melintas di perempatan jalan desa setempat. Di sisi atas bagian gantungan sembako itu tertera tulisan 'ambil secukupnya tonggomu keluargamu, guyub rukun migunani'.

Salah satu warga, Liana Dewi (20) mengaku terbantu dengan adanya aksi solidaritas tersebut. Apalagi di kondisi saat ini pandemi COVID-19.

"Ini membantu sekali bagi warga yang terdampak COVID-19. Ini ada tahu, telur, sayuran, ya kebutuhan sembako. Ini bentuk kita saling membantu warga dengan warga yang lain," kata Lia kepada wartawan di Desa Rendeng, Kamis (9/7/2020).

Sementara itu, Kepala Desa Rendeng M Yusuf mengatakan, aksi solidaritas sembako itu sudah dilakukan semenjak bulan Mei 2020 lalu. Karena hingga sekarang masih banyak warga yang terdampak pandemi Corona. Sembako yang digantung itu bisa diambil secara cuma-cuma oleh warga.

"Itu kesadaran dari masyarakat. Inovasi dari relawan juga, itu dari warga sendiri menyediakan apapun yang dibutuhkan masyarakat yang lebih (warga yang mau menaruh sembako) bisa ditaruh di sana. Yang butuh diambil," terang dia.

Yusuf bercerita, ada hal lucu saat pemasangan sembako tersebut. Karena ternyata ada warga yang mengambil semua bungkusan sembako yang tergantung itu. Dan pada saat aksi ternyata terekam CCTV.

"Dari warga untuk warga. Sempat lucu juga ada yang mengambil juga. Warga daerah lain, ada yang tahu boleh ambil dan malahan (bungkusan sembako itu) dimasukkan semua di dalam jok (sepeda motor). Itu terekam di CCTV. Itu kendala kami yang kami temui," ujar Yusuf.

Meskipun demikian, ternyata adanya gantungan sembako gratis tersebut dapat membantu warga. Warga antusias sekali untuk menaruh bungkusan sembako dan sebaliknya warga yang membutuhkan untuk mengambil bungkusan tersebut.

"Antusias warga bagus, akhirnya setiap hari ada yang ngisi. Berbeda isi bungkusan setiap hari. Sukarela nanti kalau kosong diisi (warga). Itu dari kerelaan warga sendiri. Untuk kegiatan sosial pemberian sembako secara mandiri. Ini juga dapat meningkatkan rasa sosialnya," tandas Yusuf.

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.

sumber; detik.com