Kusen Upvc Bandung, Kusen Upvc, Harga Kusen Upvc Per Meter, Harga Kusen Upvc 2019, Harga Kusen Upvc Vs Aluminium, Kusen Pintu Upvc, Kusen Jendela Upvc, Merk Kusen Upvc Terbaik, Kusen Upvc Adalah, Harga Kusen Upvc Bandung

Kolesterol tinggi adalah suatu kondisi saat kadar kolesterol yang terdapat dalam darah mengalami peningkatan melebihi batas normal. Kolesterol termasuk jenis senyawa lemak berlilin yang sebagian besar diproduksi oleh hati, dan sebagiannya lagi dihasilkan dari makanan tertentu.

Orang yang menderita kolesterol tinggi jika tidak segera diatasi dapat meningkatkan risiko serangan berbagai jenis penyakit serius. Penyakit yang umum diderita oleh penderita kolestrol tinggi sering dikaitkan dengan penumpukan kadar kolesterol berlebih pada pembuluh darah, seperti penyakit stroke dan serangan jantung.

Lalu, bagaimana cara alami untuk menurunkan kolesterol tinggi? Ada banyak cara yang bisa Kawan lakukan untuk menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah. Salah satunya dengan mengonsumsi makanan sehat penurun kolesterol tinggi. Berikut beberapa jenis makanan yang bisa membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah.

Bayam

Bayam mengandung zat yang bernama lutein. Zat lutein sangat baik untuk melindungi kesehatan tubuh, mencegah serangan jantung, dan juga stroke. Selain dapat menurunkan kolesterol tinggi, ternyata rutin mengonsumsi bayam juga dipercaya efektif untuk membantu menurunkan tekanan darah tinggi dengan cepat.

Buncis

Buncis dikenal sebagai salah satu jenis sayuran yang di dalamnya mengandung lemak sangat rendah. Bahkan di dalam sayuran ini memiliki kandungan karbohidrat baik dan dibutuhkan oleh mereka yang menderita penyakit diabetes dan resistensi insulin. Dengan mengkonsumsi jus buncis secara rutin satu gelas sehari mampu membantu menurunkan kadar kolesterol jahat dalam darah.

Kacang Kedelai

Kacang kedelai adalah jenis makanan yang sering dijadikan sebagai bahan dasar dalam pembuatan makanan olahan, seperti tahu, tempe, dan bisa dijadikan sebagai bahan untuk membuat minuman, seperti susu kedelai yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Kandungan Isoflavin yang terdapat pada kacang kedelai dipercaya mampu menurunkan kadar kolesterol jahat.

Beras Merah

Di dalam beras merah memiliki kandungan vitamin B, fitonutrien, magnesium, dan juga selium. Beras merah ini sangat baik dikonsumsi oleh mereka yang menderita kolesterol tinggi, bahkan jenis makanan penurun kolesterol tinggi ini juga mampu menurunkan kadar gula darah bagi para penderita diabetes.

Gandum

Gandum merupakan jenis makanan seral yang sangat bergizi dan bernutrisi tinggi, sehingga dengan mengonsumsi gandum setiap hari mampu membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah, serta dapat mengendalikan kadar gula darah.

Biji Bunga Matahari

Biji bunga matahari sering ditemukan pada jajajan yang sering disebut kuaci. Percaya atau tidak, ternyata kuaci ini sangat ampuh untuk membantu menurunkan kadar kolesteri tinggi dalam darah. Hal ini dikarenakan, kuaci memiliki kandungan sterol yang mampu menekan produksi kolesterol jahat dalam darah.

Aneka Buah Penurun Kolestrol Tinggi

Alpukat

Alpukat adalah salah satu jenis buah-buahan yang mengandung lemak tak jenuh tunggal. Jenis lemak ini berperan penting dalam membantu menurunkan kadar kolesterol baik (HDL), dan menurunkan kadar kolesterol jahat (LDL) dalam tubuh.

Hal ini dikarenakan di dalam buah alpukat mengandung Beta-Sterol, sejenis dengan nabati yang dipercaya mampu menurunkan jumlah kolesterol yang bisa diserap dari makanan.

Anggur

Manfaat buah anggur untuk kesehatan memang sudah tidak perlu diragukan lagi. Anggur memiliki kandungan senyawa bernama flavonoid yang mampu menurukan kadar kolesterol tinggi, mencegah terjadinya penggumpalan darah, dan menangkal serangan radikal bebas yang dapat menyebabkan kerusakan.

Hal ini dikarenakan, di dalam buah anggur terdapat kandungan serat dan juga mengandung zat catechin yang terbukti sangat efektif menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah.

Tomat

Buah tomat adalah jenis sayuran yang memiliki sumber likopen. Kandungan senyawa ini mampu menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik dalam darah.

Kawan bisa mengonsumsi buah tomat secara langsung atau bisa juga dijadikan jus tomat yang menyegarkan. Selain dapat membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi, ternyata buah tomat juga sangat baik untuk penderita maag kronis.

Buah Mangga

Buah ini memiliki banyak sekali kandungan serat prebiotik yang mampu menurunkan kadar kolesterol jahat yang tinggi dalam darah. Selain mengandung serat, buah tomat juga mengandung vitamin C dan pectin yang dapat mengikis kadar kolesterol jahat dalam darah. Kandungan vitamin C yang terdapat pada buah tomat ini mampu mencegah kadar kolesterol jahat yang teroksidasi, sehingga dapat membantu mencegah penumpukan plak dalam pembuluh darah.

Jambu Merah

Jambur merah merupakan jenis buah yang tidak hanya baik untuk membantu mengobati penyakit demam berdarah, tetapi juga efektif untuk membantu menurunkan kadar kolesterol tinggi dalam darah.

Hal ini dikarenakan, di dalam jambu merah mengandung banyak sekali vitamin dan senyawa yang sangat baik untuk kesehatan tubuh seperti vitamin C, vitamin E, Flavanoid, Selenium dan juga Karotenoid.

Menurut hasil penelitian menunjukan bahwa dengan minum jus jambu merah secara rutin setiap hari selama 2 bulan, terjadi penurunan kadar kolesterol sebanyak 52.64% dari total kolesterol 82.23%.

Jeruk Nipis

Jeruk nipis memiliki kandungan senyawa flavanoid yang menekan produksi kolesterol jahat, sehingga secara otomatis mampu mengurangi resiko terjadinya serangan jantung.

Adapun aneka jenis makanan penurun kolesterol lainnya, yaitu buah delima, blueberry, zaitun, strawberry, apel, biji ketumbar, kayu manis, teh hitam, brokoli, sanapis, rimpang jahe, minyak zaitun, bawang putih, bawang merah, kacang-kacangan, kacang hazelnut, ikan omega 3, dan ikan salmon.

Itulah informasi mengenai makanan penurun kolesterol tinggi. Semoga bermanfaat, ya, Kawan!


MATERIAL RAMAH LINGKUNGAN

UPVC atau “Unplasticied Polyvinyl Chloride” adalah sejenis thermoplastic yang berasal dari unsur garam dan minyak dan pintu adalah UPVC yang telah dikembangkan dengan penambahan beberapa modifier untuk kekuatan dan stabilizer (untuk ramah lingkungan) dan menjadikan bahan tersebut menjadi persenyawaan yang optimal untuk bahan kusen jendela dan pintu.


PROTEKSI TERHADAP API

Jendela dan pintu UPVC LIMAS memiliki proteksi terhadap api. Bahan profil khusus dibuat untuk menghambat menjalarnya api.


HEMAT ENERGI

Profil LIMAS UPVC memiliki tingkat thermal conductivity yang sangat rendah, dan bentuk profil dengan 3 sekat ruangan (cavities), sehingga dapat menjaga kesejukan di dalam ruangan dan pemakaian listrik untuk AC lebih irit dan efisien.


BEBAS PERAWATAN

Jendela dan pintu LIMAS UPVC tidak memerlukan pengecatan, karena permukaan UPVC yang sangat halus dan tidak berpori, sehingga mudah untuk dibersihkan dan tidak memerlukan perawatan secara khusus.


ANTI BOCOR

Sistem jendela dan pintu GLOBAL didesain untuk tahan terhadap air hujan.


ANTI RAYAP

Tidak seperti kayu, jendela dan pintu LIMAS UPVC terbuat dari materi dan komponen yang tahan terhadap serangan rayap.


TAHAN TERHADAP CUACA

Profil LIMAS UPVC terbuat dari material anti karat, lapuk dan keropos. Serta tidak akan berubah warna akibat perubahan cuaca yang ekstrim sekalipun, telah teruji lebih dari 30 tahun.


SISTEM PENGUNCIAN GANDA

Dilengkapi dengan sistem penguncian ganda (Multi Point Locking) untuk menjamin keamanan dan tidak mungkin dibuka secara paksa dari luar.


MEREDAM KEBISINGAN

Semua jendela dan pintu UPVC menggunakan sistem “Double Sealed” antara daun dan kusen dengan menggunakan EPDM sehingga dapat meredam kebisingan suara.


Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.

sumber:https://www.goodnewsfromindonesia.id/2020/09/14/cari-tahu-deretan-makanan-penurun-kolesterol-tinggi