Instagram dan Facebook centang biru nantinya akan dikenakan biaya alias berbayar guna memastikan keaslian akun. CEO Meta, Mark Zuckerberg, di mana Meta Verified akan memberi pengguna centang biru, peningkatan visibilitas pada platform, hingga dukungan pelanggan yang diprioritaskan. "Minggu ini kami mulai meluncurkan Meta Verified, layanan berlangganan yang memungkinkan Anda memverifikasi akun dengan ID pemerintah, mendapatkan lencana biru, mendapatkan perlindungan peniruan ekstra terhadap akun yang mengaku sebagai Anda, dan mendapatkan akses langsung ke dukungan pelanggan," ujar Mark pada akun Instagramnya dikutip, Rabu (22/2).

Adapun untuk fitur centang biru berbayar tersebut akan diuji coba di beberapa negara seperti Australia dan Selandia baru, serta akan segera menyusul ke negara lainnya. "Fitur baru ini adalah tentang meningkatkan keaslian dan keamanan di seluruh layanan kami," tukasnya. Dikutip dari The Verge, Rabu (22/2), per bulannya layanan itu akan dibanderol dengan harga Rp182 ribu via website dan Rp227 via telepon seluler.

Persyaratan Untuk mendapatkan centang biru

Bagi pelanggan yang berminat mendaftarkan diri menjadi Meta Verified, syaratnya harus berusia minimal 18 tahun. Kemudian pengguna mengirimkan KTP yang sesuai dengan nama dan foto yang digunakan di Facebook atau Instagram. Pengguna yang mendaftar ke layanan ini akan mendapatkan stiker eksklusif untuk Stories dan Reels.

Akun centang biru uga akan menerima 100 bintang gratis per bulan atau mata uang digital yang dapat digunakan untuk memberi tip kepada pembuat konten di Facebook. Meski begitu, akun bisnis belum dapat mengajukan lencana Meta Verified dan pengguna pun tidak dapat mengubah nama profil, nama pengguna, tanggal lahir, atau foto profil tanpa melalui proses verifikasi lagi.

Meta menyebutkan bahwa fitur tersebut merupakan bagian dari visi mengembangkan arti dari lencana biru sehingga lebih banyak orang dapat mempercayai bahwa akun tersebut adalah asli. "Jangka panjang, kami ingin membuat penawaran langganan yang bermanfaat bagi semua orang, termasuk pembuat konten, bisnis, dan komunitas kami pada umumnya," tulis Meta dalam blognya.

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.

Sumber//https://apahabar.com/post/centang-biru-instagram-dan-facebook-akan-berbayar-berapa-harganya-leex7qsp