Semangat pantang menyerah ditunjukkan oleh skuad asuhan Didier Deschamps itu. Kylian Mbappe jadi pahlawan di waktu normal usai menyamakan kedudukan menjadi 2-2.


Di babak tambahan waktu, Argentina punya peluang untuk menang tanpa adu penalti. Messi lagi-lagi sukses membobol gawang yang dikawal Hugo Lloris di menit menjelang akhir babak kedua perpanjangan waktu. Namun, lagi-lagi, Prancis melalui Mbappe mampu menyamakan kedudukan lewat titik putih.

Laga pun berlanjut ke babak adu penalti. Di babak ini, kiper Argentina Emiliano Martinez jadi pahlawan. Dia mampu memblok tendangan Kingsley Coman. Sementara seluruh algojo Argentina sukses membobol gawang Lloris. Argentina pun menasbihkan diri menjadi kampiun di Piala Dunia 2022 dengan skor akhir 4-2 di babak adu penalti.

Kemenangan ini mengantarkan Argentina untuk menjadi juara dunia ke-tiga kalinya. Gelar juara ini juga sekaligus akhir penantian panjang Messi.

Bagi Messi, gelar juara dunia ini sangat dinantikan. Pada tahun 2014, dia berkesempatan untuk meraih juara dunia namun dikandaskan Jerman di final.

Setelah beberapa tahun berselang, kini Messi bisa mewujudkan impiannya. Dilansir dari detikSport pada Senin (19/12/2022), Messi pun bersyukur kepada Tuhan atas pencapaiannya itu.

"Gila betul kalau caranya seperti ini. Saya memang lama menantikannya. Saya tahu Tuhan akan memberikannya kepada saya suatu saat nanti, saya punya feeling caranya harus seperti ini," ujar Messi kepada TyC Sports.Messi meminta rekan-rekannya untuk merayakan apa yang dicapai oleh mereka. Messi pun tak sabar untuk kembali ke Argentina merayakan gelar juara bersama Tim Tango.

"Kini saatnya merayakannya ini. Lihat deh piala ini, indah bukan? Kami begitu menderita tapi kami bisa mendapatkannya. Kami tidak sabar segera kembali ke Argentina dan melihat kegilaan di sana. Saya menginginkan trofi ini sepanjang hidup saya. Ini adalah impian masa kecil," Messi.

Selama berkostum biru muda putih, Messi sudah mencatatkan 172 penampilan dan 98 gol. Raihan ini bahkan melebihi legenda Argentina, Diego Maradona.

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.
sumber_https://www.detik.com/jabar/sepakbola/d-6468851/akhir-penantian-panjang-lionel-messi-dan-argentina.