Halo sahabat,,, kali ini kita beralih ke dapur, salah satu bagian paling penting di dapru ialah Kitchen set, Kitchen set adalah perlengkapan furnitur yang dibuat secara khusus dengan fungsi utama untuk menyimpan aneka macam peralatan dapur dan ataupun peralatan untuk memasak. Furnitur ini sendiri biasanya tersusun dari sejumlah cabinet. Ukuran furnitur ini sendiri bermacam-macam dan biasanya dibuat sesuai dengan ukuran dari dapur yang di miliki. Berikut ini adalah beberapa tips yang bisa sahabat pertimbangkan.

Sesuaikan Ukuran Kitchen Set Dengan Dapur Yang Anda Miliki

       Tips pertama dalam memilih perlengkapan fitur dapur adalah memperhatikan ukuran yang sesuai. Sebelum membeli kitchen set, terlebih dahulu Anda haruslah mengetahui ukuran atau luasan dapur. Ketika sudah mengetahui luasan dapur, maka sahabat akan bisa lebih mudah dalam menyesuaikan desain dan ukuran dari furnitur pelengkap dapur ini.

         Sahabat juga harus mempertimbangkan faktor keseimbangan antara luasan dapur dan juga ukuran furnitur yang ingin di pasang. Dengan ukuran yang sesuai, maka dapur sahabat miliki akan terlihat lebih cantik, menarik, dan juga memiliki fungsionalitas yang semakin optimal.

Perhatikan Desain Model Dan Bentuk

      Pada umumnya, produk-produk kitchen set yang dijual di pasaran memiliki bentuk ukuran L ataupun U dengan berbagai macam varian. Sahabat bisa memilih jenis yang tepat sesuai dengan ukuran dan luasan dapur yang di miliki. Selain kedua bentuk tersebut, sahabat bisa juga memilih jenis custom. Namun jika ingin memilih desain custom pastikan sudah mempertimbangkannya secara matang dengan memperhatikan faktor luasan dapur.

       Memilih tema atau konsep dapur yang minimalis juga bisa menjadi referensi, dengan demikian dapur akan terlihat lebih simple, fungsional, dan juga terlihat lebih cantik dan rapi. Namun jika ingin menggunakan tema minimalis, pastikan sahabat mengatur dan meletakkan peralatan dapur dengan tepat, mengingat tema minimalis cenderung mempunyai kapasitas ruangan yang ‘terbatas’.

Pertimbangkan Penggunaan Bahan Furnitur Set Dapur

          Sahabat juga telah mengetahui bahwa ada cukup banyak jenis set dapur yang beredar di pasaran. Masing-masing jenis pun memiliki bahan atau material yang berbeda-beda. Umumnya harga peralatan tersebut akan semakin mahal apabila bahan yang digunakan semakin berkualitas. Sebenarnya ini hal yang wajar karena produk berkualitas biasanya berbanding lurus dengan harga.

          Beberapa jenis material yang umum digunakan untuk kitchen set antara lain adalah alumunium, kayu solid, papan partikel, dan ataupun juga polywood. Sahabat bisa memilih produk-produk yang sesuai dengan budget yang dimiliki. Namun jika memiliki anggaran berlebih, tidak ada salahnya jika memilih produk dengan counter dan ataupun backsplash berbahan marmer sehingga bisa memberikan kesan mewah di dapur Sahabat.

Pilih Lemari dengan Pintu Geser

          Pemilihan model pintu juga salah satu hal yang harus di pertimbangkan, karena membuka dan menutup daun pintu berengsel bisa memberi kesan sempit pada dapur. Kita tidak bisa membiarkan daun pintu terbuka karena akan menghalangi pergerakan di dapur sempit. Nah, untuk menyiasatinya, pilih desain lemari dapur yang menggunakan pintu geser.Desain ini sangat efisien terutama untuk lemari dapur gantung.

Jangan Lupa Memilih Warna Yang Sesuai

          Selain beberapa tips di atas, Komposisi warna juga menjadi salah satu yang penting untuk dapur cantik. Sebaiknya memilih warna kitchen set sesuai dengan tema interior dapur. Jika Sahabat bingung dalam memilih warna, warna putih adalah pilihan yang paling ‘aman’ karena bisa dikombinasikan dengan warna-warna lainnya dan tetap memberikan kesan yang cantik memesona.

          Itulah beberapa tips dalam memilih produk kitchen set yang tepat untuk mempercantik komposisi dapur. Kini dengan beberapa tips di atas, Sahabat bisa memilih produk dapur set secara tepat dan akurat untuk kebutuhan rumah tangga.

          Semoga artikel ini dapat membantu sahabat dalam memilih kitchen set sesuai keinginan dan yang pasti bisa mempercantik dapur, Simak terus tips-tips lain nya.

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.

Sumber; https://www.ruparupa.com