1.       1Terlalu Banyak Barang

                barang yang terlalu banyak di dalam sebuah ruangan adalah penyebab utama ruangan tersebut terlihat sempit, seluas apapun ruangan jika barang yang ada di dalam nya terlalu banyak dan tidak tertata rapi maka ruangan tersebut akan tetap terlihat sangat sempit, maka oleh karena itu jangan mengisi ruangan dengan perabotan atau barangbarang yang terlalu banyak terlebih lagi jika barang tersebut tidak berguna dan tidak tertata dengan rapi.

                Kurangi barang-barang yang sekiranya tidak diperlukan atau bisa dipangkas. Misalnya, cukup hanya satu sofa untuk ditempatkan di ruangan kecil. Jika Anda merasa memerlukan tambahan tempat duduk, Anda bisa menyimpan kursi lipat yang bisa disimpan saat tidak digunakan. Atau, Anda juga bisa memilih perabot serbaguna, seperti tempat tidur dengan laci penyimpanan di bagian bawah.

2.      2.  Pemilihan Warna Cat yang Kurang Tepat

                Meskipun terkesan sepele, penggunaan warna cat tembok atau motive walpaper yang tidak tepat dapat membuat rumah Anda terlihat makin sempit. Karena itu, warna cat ruangan interior perlu diperhatikan agar memperkuat kesan yang diinginkan.

                Agar rumah kecil tidak terlihat semakin sempit, pilihlah warna-warna minimalis seperti putih, abu-abu, pastel, dan krem yang dapat memberikan kesan ruangan lebih luas. Cara menata rumah kecil biar rapi ini akan memberikan kesan lega pada ruangan. Bahkan, warna krem yang dipadukan dengan perabotan kayu dapat menimbulkan kesan hangat dan nyaman, lho.

              Sebaliknya, hindari penggunaan wallpaper dengan motif besar dan aneka warna yang terlalu mencolok. Wallpaper dengan terlalu banyak warna yang menabrak furnitur ruang dapat menimbulkan kesan berantakan dan sempit. Alternatifnya, Anda dapat memilih motif sederhana atau garis vertikal dan horizontal untuk kesan ruangan lebih tinggi dan lebar.

3.       3. Rutin Membereskan Rumah

                Langkah terakhir cara menata rumah kecil biar rapi adalah dengan rutin membereskan rumah. Buatlah jadwal rutin untuk membereskan dan merapikan benda-benda di dalam ruangan. Rutin melakukan kegiatan ini akan membantumu untuk memilah barang mana yang masih bisa terpakai atau dapat disumbangkan. Selain itu, rutin membereskan rumah akan mencegah Anda tidak sengaja membeli barang yang sama.

                Nah, ini hanya beberapa poin yang paling penting sahabat, masih banyak lain penyebab ruangan terlihat sempit, semoga tips kali ini bermanfaat ya sahabat

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.