Ternyata Memelihara ikan juga tidak terlalu menyita waktu dan tempat seperti memelihara hewan peliharaan lainnya, dan yang paling penting memelihara ikan sangat bagus untuk kesehatan. Cocok sekali bagi kamu yang tetap ingin beraktifitas tanpa kepikiran dengan peliharaan. Berikut beberapa manfaat untuk memelihara ikan di rumah :

Turunkan stres

          Menurut Allan Schwartz, LCSW, Ph.D, akuarium memiliki kemampuan untuk mengurangi stres dan kecemasan dengan menghadirkan efek menenangkan dari alam langsung ke dalam rumah. Schwartz menekankan bahwa efek akuarium memiliki efek menenangkan serupa yang kita alami saat kita mendengarkan suara ombak laut, badai hujan, dan aliran sungai yang memesona sekaligus menenangkan. Akuarium yang indah dan bersih berisi berbagai jenis ikan lucu akan menurunkan tingkat stres penghuni rumah. Dengan hanya memandang ikan berenang di dalamnya, maka pikiran akan lebih adem. Apalagi jika ditambah suara gemericik air dari filter yang mengalir. Rasa ngantuk biasanya akan timbul.

Redakan cemas

          Banyak nya pekerjaan akan mengundang rasa cemas. Kecemasan bukan hal yang baik bagi kesehatan lho. Cemas bisa memicu rasa tak nyaman dan susah tidur, bahkan memancing emosi negatif. Untuk meredakannya, pandangi akuarium berisi ikan yang ada di rumah. Sembari menarik napas panjang dan hembuskan, lalu relaks, kecemasan akan berkurang.

Mengurangi insomnia

          Teruntuk kamu yang memiliki Insomnia atau kurang tidur ini juga sangat bagus manfaat nya. Insomnia dapat membuat kondisi psikis jadi tak tentu, menambah stres dan cemas serta gelisah, terlebih untuk kamu yang harus bekerja, insomnia pastinya akan sangat mengganggu. Namun, kamu bisa mencoba mengurangi nya Dengan akuarium, kebiasaan menyaksikan indahnya makhluk air itu berenang perlahan, maka dapat membantu menimbulkan kantuk serta kurangi insomnia.

 

Turunkan tekanan darah

          Dalam studi atau penelitian yang dilakukan University of Plymouth, memandang akuarium berisi ikan dan ekosistem didalamnya mampu membantu menurunkan tekanan darah hingga 7%. Hal ini baik bagi penderita hipertensi, juga penderita penyakit jantung.

Redakan sakit

          Pasien rumah sakit yang diberikan kesempatan memandang akuarium dengan tenang, bisa membantu menurunkan rasa sakit yang sedang diderita. Hal itu adalah alasan mengapa banyak rumah sakit dan klinik gigi yang memasang akuarium di tempat mereka.

Tenangkan anak hiperaktif

          Untuk kamu yang memiliki anak, keponaan atau adik yang tingkat keaktifan nya mungkin di atas rata-rata atau sering di sebut dengan hyperaktif, Akuarium juga sangat bagus Keberadaan nya di dalam rumah, akuarium dapat membantu menenangkan anak hiperaktif, sehingga mereka nyaman. Saat anak-anak melihat ikan berenang di akuarium, pikiran mereka terasa tenang dan rileks. Ini akan membantu anakmu berkonsentrasi lebih baik dan juga membantunya tidur nyenyak. Tak hanya itu, akuarium akan mengajarkan pada anak untuk cinta dan sayang pada sesama makhluk hidup.

          Selain itu juga, tanpa kamu sadari dengan memelihara, kamu sudah melakukan hal baik. Saat kamu memberi makan ikan yang dipelihara di akuarium, kamu telah melakukan perbuatan yang mulia. Memberi makan ikan di akuarium setiap hari akan menambah karma baik untuk dirimu. Jadi, selalu pertahankan ikan di rumahmu dengan cukup makan dan bahagia.

Semoga pembahasan ini bermanfaat ya sahabat,,,

Tunggu artikel lainnya,, terimakasih untuk support nya kepada kami…

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.