Ada banyak sekali aspek yang perlu diketahui dalam mengatur dan menata komponen yang ada di rumah. Salah satunya adalah pintu PVC yang umumnya digunakan untuk kamar mandi. Kamar mandi merupakan sebuah bagian yang penting dalam sebuah rumah. Kondisi kamar mandi umumnya basah dan lembap. Sehingga Anda harus menggunakan pintu PVC karena memiliki ketahanan yang baik terhadap kelembapan tersebut. Agar Anda bisa mengetahui apa saja keunggulan dan kekurangan pintu PVC pada kamar mandi. Secara tampilan, pintu PVC tidak kalah dari pintu biasa pada umumnya, karena ada banyak sekali pintu PVC memiliki desain yang menarik. Sehingga Anda bisa menggunakannya di semua ruangan. Untuk lebih lengkapnya, di bawah ini adalah beberapa keunggulan menggunakan pintu PVC untuk kamar mandi:

Kelebihan Menggunakan Pintu PVC untuk Kamar Mandi

          Harga pintu PVC lebih murah dibandingkan dengan pintu kayu biasa. Anda tidak perlu mengeluarkan biaya mahal untuk membeli sebuah pintu PVC.

Pintu PVC bisa menjadi sebuah isolator panas yang baik. Suhu di kamar mandi bisa terjaga dan tetap terasa hangat.

          Berbeda dengan pintu kayu, pintu PVC tidak terpengaruh oleh kelembapan dan menjadi lapuk karena terkena air dalam waktu yang lama.

Pintu jenis ini juga tidak bisa terserang oleh rayap dan hancur begitu saja. Hal ini yang membuat usia pakai dari pintu ini bisa bertahan dalam waktu yang sangat lama.

          Tampilannya yang variatif membuat lebih mudah memilih pintu dengan desain yang sesuai keinginan dan tampilan dari rumah yang dimiliki.

Bobotnya yang ringan membuat proses pemasangan pintu menjadi lebih mudah dan tidak membutuhkan keahlian khusus.

Kekurangan Menggunakan Pintu PVC untuk Kamar Mandi

          Selain keunggulan, pintu PVC juga memiliki kekurangan. Hal inilah yang selalu menjadi pertanyaan dari penggunaan pintu PVC, bobotnya yang ringan membuktikan bahwa ketahanan pintu terhadap benturan tidak kuat dibandingkan dengan pintu yang terbuat dari kayu. Agar bisa lebih paham dan mengerti tentang kekurangan pintu PVC, simak penjelasannya di bawah ini:

          Pintu yang terbuat dari PVC tidak bisa digunakan dalam kondisi yang terlalu keras atau kasar karena kekuatan strukturalnya yang cukup rapuh dibandingkan dengan pintu yang terbuat dari bahan lain. Oleh karena itu, hindari membuka dan menutup pintu terlalu keras karena pintu tersebut dapat hancur dan rusak.

          Apabila Anda membeli sebuah pintu PVC dengan harga yang murah dan merk yang tidak terkenal, maka pemasangan dari pintu jenis ini perlu dilakukan secara berhati-hati untuk menghindari pintu menjadi rusak dikarenakan material PVC yang digunakan terlalu tipis.

          Pintu PVC harus dibersihkan secara rutin untuk menghindari kotoran menempel pada permukaan dari pintu tersebut dan mengubah warna aslinya.

Tidak semua handle pintu bisa digunakan untuk pintu yang terbuat dari PVC. Handle yang bobotnya berat mudah menjadi longgar karena tidak ada daya tempel yang kuat dari bahan PVC tersebut.

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.