Ranjang besi merupakan salah satu kerangka tempat tidur yang bisa jadi pilihan terbaik. Selain kuat, bentuknya juga unik. Kali ini kita akan membahas tentang kelebihan dan kekurangan dari ranjang besi.

1.   Kelebihan Tempat Tidur Besi

1. Kuat dan tahan lama

          Tempat tidur besi memiliki kekuatan dan ketahanan yang hampir sama dengan tempat tidur kayu, bahkan dapat cenderung lebih kuat sehingga masa pakainya bisa lebih lama bila dirawat dengan baik. Selain itu, tempat tidur besi juga dapat menahan beban lebih baik daripada tempat tidur kayu. Jadi, tempat tidur besi dapat menjadi pilihan yang tepat untuk anak Anda bila mereka senang melompat-lompat di atas tempat tidur. Selain itu, Menggunakan ranjang besi bisa menjadi solusi terbaik karena membuat tempat tidur lebih stabil, dan tidak mudah bergoyang, pastinya bikin tidur kamu jadi lebih nyaman.

          Selain kokoh, tempat tidur besi juga sangat low maintenance. Nggak ada pengeluaran rutin untuk perawatannya. Ketahanan material besi memang sudah sangat teruji sehingga tempat tidur besi nggak cepat rusak meski telah digunakan bertahun-tahun. Saking kuatnya, tempat tidur besi bisa  kamu wariskan ke anak-cucumu nantinya.

Selain itu, besi juga tidak mudah rusak oleh serangga atau hama.

Mudah didekorasi dan dicat ulang

          Selain kuat dan tahan lama ranjang besi juga cenderung lebih mudah di dekorasi dan di cat ulang sesuai dengan keinginan kamu. Memolesnya dengan warnawarna pastel, juga tidak mengubah daya tariknya. Meskipun begitu, potensi mengusam dan mengaratnya material besi bisa sewaktu-waktu merusak pesonanya.

Cocok dengan Berbagai Desain Interior

          Keunggulan lain dari penggunaan ranjang besi minimalis adalah bisa disesuaikan dengan berbagai desain interior untuk kamar tidurmu. Dengan demikian, ranjang besi minimalis tidak hanya cocok untuk desain interior kamar yang ingin terlihat simpel dan lapang, tapi juga cocok untuk desain interior kamar tidur industrial maupun kontemporer. Kelebihan ranjang besi minimalis ini membuatmu tidak perlu repot-repot mengganti tempat tidur lagi setiap kali hendak mengganti desain kamar tidur.

2.   2. Kekurangan Tempat Tidur Besi

Rentan menimbulkan suara berisik

          Rangka tempat tidur besi rentan menimbulkan suara berisik dan berderit akibat pergerakan orang di atasnya, terutama jika tempat tidur besi sudah berusia cukup lama.

          Faktor suara ini tentu bisa sangat mengganggu waktu istirahat dan kualitas tidur Anda. Jika Anda termasuk orang yang banyak bergerak saat tidur atau sulit tidur bila ada suara berisik, tempat tidur besi kurang cocok untuk Anda.

Rentan berkarat

          Sama seperti benda-benda lainnya yang terbuat dari besi, tempat tidur besi rentan berkarat akibat reaksi besi dan oksigen dengan air dan kelembapan. Keberadaan karat pun dapat membuat penampilan tempat tidur menjadi kurang bagus. Untuk menghindarinya, pastikan tempat tidur besi Anda terhindar dari air dan kelembapan. Jangan lupa untuk rutin membersihkan tempat tidur besi dari segala kotoran yang mungkin dapat menyebabkan karat.

          Itulah beberapa kelebihan dan kekurangan tempat tidur besi yang dapat Anda jadikan pertimbangan.

Semoga artikel ini bermanfaat ya sahabat.

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.