1. Larutan Garam & Terpentin

          Garam  tentunya sudah tak asing dan pasti ada di dapur, namun bagaimana dengan terpentin?

Perlu diketahui, terpentin adalah cairan berwarna kuning muda atau coklat yang berasal dari getah pohon pinus. Larutan ini berfungsi untuk menghilangkan kerak dan kuning pada bak mandi atau bathtub. Sahabat bisa membuat bak mandi dan bathtub tampak kembali putih mengilap. Caranya, oleskan larutan garam dan terpentin ke seluruh bagian bak atau bathtub yang berkerak.

2.  2. Jeruk Nipis & Tawas

          Sifat asam yang ada pada jeruk nipis ternyata mampu mengangkat kerak membandel di kamar mandi. Saat memilih bahan alami pembersih kerak kamar mandi tersebut, disarankan untuk campur dengan tawas. Langkah yang harus dilakukan adalah mengoleskan larutan krim jeruk nipis dan tawas pada kerak membandel. Diamkan selama 10-15 menit dan kemudian gosok perlahan, lalu siram dengan air. Jangan didiamkan terlalu lama karena nantinya akan merusak nat kamar mandi.

3.  3. Baking Soda

          Kemampuan baking soda untuk membersihkan setiap sudut rumah nampaknya tak perlu diragukan lagi. Nyatanya, bahan alami yang satu ini pun mampu untuk menghilangkan kerak membandel di kamar mandi. Bukan hanya itu, baking soda juga mampu menghilangkan warna kuning yang mulai muncul. Taburkan baking soda pada semua permukaan yang berkerak dan menguning. Diamkan beberapa saat yakni sekitar 15-30 menit. Jika dirasa sudah cukup, sikatlah sampai bersih dan siram dengan air.

4. 4. Larutan Cuka

          Kerak sudah hilang, namun noda kuning masih menempel? Tak perlu bingung, Kamu juga bisa menggunakan larutan cuka untuk menghilangkan kotoran tersebut. Hal pertama yang perlu dilakukan adalah mencampurkan cuka dengan air dengan perbandingan 1:3.Bukan dengan disiram, melainkan masukkan ke dalam wadah spray agar lebih merata. Diamkan sekitar 30 – 45 menit, selanjutnya basuh menggunakan spons atau kain. Larutan ini juga bisa membersihkan keran dan showerhead yang tersumbat. Cukup rendam selama satu jam, bilas dengan air, dan lap hingga bersih. Semua bahannya sangat mudah didapat bukan?

Selamat mencoba!,nikmati suasana kamar mandi yang selalu seperti baru.

Semoga bermanfaat sahabat

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.