1. Pohon Mangga 

Selain buahnya yang manis dan juga salah satu buah favorit semua kalangan pohon mangga ternyata memiliki manfaat yang baik dalam mengalirkan sirkulasi udara rumah.

Kamu pun bisa menanam pohon mangga di pekarangan rumah mu sampai dengan setinggi rumah tanpa tingkat, sehingga memberi kesejukan dan kerindangan di rumah.

Meski demikian, kualitas dan kesehatan pohon mangga perlu diperhatikan lebih dalam agar hasil panen nya banyak dan bagus, terlebih pohon ini rawan terserang oleh hama. 

2. Pohon Beringin 

Dalam banyak kesempatan beringin merupakan salah satu jenis peneduh yang amat sangat baik. Sebab, pohon ini mempunyai kemampuan fisiologis yang baik untuk terus berkembang sehingga memiliki ukuran yang sangat besar. Tak hanya tumbuh secara alami, beringin juga layak ditanam di halaman maupun taman dalam rumah. 

3. Pohon Palem

Pohon sangat terkenal sebagai pohon hias yang menarik, palem juga bisa dimanfaatkan sebagai salah satu jenis peneduh yang baik. pohon palem juga memiliki beberapa jenis, tetapi untuk penanaman di pekarangan rumah banyak orang yang menanam pohom palem dengan jenis palem merah atau palem putri.

Karakter pohon ini tinggi dan menjulang, menghasilkan keteduhan yang baik untuk mengalirkan sirkulasi udara di dalam rumah. selain perawatan nya yang tergolong mudah, pohon palem juga tidak membuat pekarangan rumah mu banyak dedaunan yang berguguran.

Meski dikenal sebagai pohon besar yang menjulang tinggi, kamu juga bisa menggunakan palem putri yang sangat pas untuk ditanam di lahan yang sempit.

4. Pohon Pucuk Merah

Nah, pohon pucuk merah ini juga sangat terkenal di kalangan nya, Jika kamu menginginkan inspirasi taman di rumah dengan paduan gradasi, pucuk merah bisa menjadi pilihan yang tepat.

Pohon ini memiliki karakteristik yang cukup menarik, dengan bentuk pucuk daun berwarna merah Maroon yang terlihat estetis.

Untuk diketahui, pucuk merah memiliki juluran batang yang melebar, sehingga rumah pun menjadi sejuk dan lebih nyaman.

Seiring berjalannya waktu, pucuk merah tersebut nantinya akan berubah menjadi kecoklatan maupun kehijauan seiring dengan usianya. pohon pucuk merah juga tergolong mudah perawatan nya dan juga mudah untuk di bonsai dengan berbagai macam bentuk.

        itu tadi beberapa pohon yang cocok dan juga sering di gunakan untuk menghiasai pekarangan rumah, kantor dan tempat lain nya. selain jenis pohon di atas masih banyak juga pohon lain yang cocok di jadikan hiasan rumah, semua tergantung pilihan teman-teman. 


Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.