Kusen Upvc Bandung, Kusen Upvc, Harga Kusen Upvc Per Meter, Harga Kusen Upvc 2019, Harga Kusen Upvc Vs Aluminium, Kusen Pintu Upvc, Kusen Jendela Upvc, Merk Kusen Upvc Terbaik, Kusen Upvc Adalah, Harga Kusen Upvc Bandung

Jika Anda sedang menanam cabai di rumah, Anda tentu ingin melihat tanaman cabai cepat tumbuh dan berbuah. Faktanya, tanaman cabai bisa tumbuh cepat asalkan dirawat dengan benar. 

Namun, ada beberapa cara yang bisa Anda coba untuk membuat tanaman cabai tumbuh lebih cepat. berikut beberapa cara mempercepat pertumbuhan tanaman cabai yang dapat Anda lakukan dengan cukup mudah.

1. Gunakan lampu tumbuh tanaman

 Jika Anda memulai menanam benih cabai di dalam ruangan Anda harus selalu menggunakan lampu tumbuh tanaman atau growing light.

Tanpa nutrisi yang tepat, tanaman cabai akan tumbuh lambat dan dapat menimbulkan masalah. Ini termasuk daun menguning, perkembangan akar yang tidak tepat, daun keriting, dan pertumbuhan kerdil. Dengan begitu banyak pilihan di pasaran, memilih pupuk bisa sangat menantang.

Namun, disarankan untuk menggunakan pupuk dengan jumlah nitrogen yang sehat selama pertumbuhan tanaman yang lebih muda.

3. Pertimbangkan memangkas sejak awal 

Pemangkasan sejak dini, yakni sekitar 1,5 hingga 2 bulan tanaman dapat mendorong tanaman cabai menjadi lebih lebat. 

Memangkas juga bisa membantu tanaman cabai Anda tumbuh lebih kuat. Tanaman akan pulih dengan cepat dari proses dan akan menumbuhkan tunas baru dan seringkali lebih banyak bunga.

4. Penggantian pot pada saat yang tepat

Transplantasi atau penggantian pot tanaman cabai penting untuk memberi ruang tanaman untuk terus tumbuh. Jika Anda menunggu terlalu lama, tanaman mungkin menjadi terikat akar. 

Jika Anda memulai benih di dalam ruangan dalam sel benih kecil (1 inci x 1 inci), maka benih tersebut perlu dipindahkan ke pot yang lebih besar 3-4 minggu setelah bertunas.

Sistem akar seharusnya hanya mencapai bagian bawah pot saat Anda melakukan transplantasi. Transplantasi pada waktu yang tepat memastikan bahwa sistem akar tidak pernah dibatasi oleh ukuran pot.

5. Gunakan pot yang lebih besar 

Ketika tanaman cabai dikurung dalam pot kecil, ukuran tanaman akan lebih kecil juga. Ini karena sistem akar kehabisan ruang untuk berkembang, dan dedaunan tanaman mengikutinya. 

Ukuran pot yang dibutuhkan tanaman cabai bervariasi dari satu varietas ke varietas lainnya. Akan tetapi, yang terbaik adalah berada di sisi yang aman dan memilih pot yang lebih besar.

6. Tanam di bawah sinar matahari penuh Setelah tanaman cabai siap untuk berada di luar ruangan, pastikan Anda memilih lokasi dengan sinar matahari sebanyak mungkin.  

Jika kebun atau halaman rumah Anda teduh, lakukan yang terbaik untuk menghindari naungan yang tidak perlu sepanjang hari. Cabai akan tumbuh lebih cepat selama hari-hari cerah. 

Jika Anda menanam cabai di pot, pastikan Anda menempatkan pot jauh dari bangunan tinggi seperti rumah, furnitur halaman, semak-semak, dan lain sebagainya.

7. Petik saat matang 

Untuk memungkinkan tanaman cabai menghasilkan buah yang terbaik, Anda harus memanen buah cabai saat sudah matang.

memproduksi lebih banyak buah. Buah cabai yang tersisa akan tumbuh lebih cepat jika Anda rajin memetik buah yang sudah matang. Ini opsional, karena beberapa cabai akan terus matang jika dibiarkan di tanaman. Misalnya, cabai jalapeno biasanya dipetik saat hijau, tetapi akan matang lebih jauh menjadi hitam dan akhirnya merah tua.

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.