Kusen Upvc Bandung, Kusen Upvc, Harga Kusen Upvc Per Meter, Harga Kusen Upvc 2019, Harga Kusen Upvc Vs Aluminium, Kusen Pintu Upvc, Kusen Jendela Upvc, Merk Kusen Upvc Terbaik, Kusen Upvc Adalah, Harga Kusen Upvc Bandung


Bandung - Orang baik bermunculan di masa pandemi COVID-19. Gufron Lana (35) salah satunya. Penjual bubur ini membagikan ratusan porsi bubur ayam gratis bagi pasien isoman (isolasi mandiri) di Kota Bandung.

Pemilik usaha Bubur Alam Alan Jaya ini memiliki keinginan untuk mengurangi beban warga yang melakukan isoman. Sebab, selama ini banyak pasien isoman yang sulit untuk membeli makanan karena tak bisa keluar rumah.

Sejak pekan lalu, Gufron yang biasa berjualan di kawasan Terusan Suryani, Kota Bandung ini membagikan bubur gratis tiap pagi dan sore hari. Aksi baiknya ini tak tanggung-tanggung, ongkos pengirimannya pun ia tanggung sendiri.

"Awalnya dari pesan broadcast untuk warga yang jarak tinggalnya maksimal dua kilometer dari tempat tinggal saya, tetapi informasi itu terus meluas dan bertambah menjadi 10 kilometer," tutur Gufron saat ditemui belum lama ini.

Ratusan pesan yang masuk ke ponselnya pun membludak, Gufron sempat kebingungan melayani pesanan bubur itu. Pasalnya, ia tak menduga akan ada permintaan sebanyak itu. Akhirnya ia dan istrinya mengambil keputusan yang berani, yakni memakai tabungan yang semula akan ia gunakan untuk membayar uang muka rumah idamannya.

"Tapi karena sudah terlanjur, saya sama istri sepakat ambil aja uang tabungan. Tadinya tabungan itu buat DP rumah sebetulnya, untuk masa depan saya," ujar Gufron.


Sempat Kuras Tabungan

Hari pertama, tabungan milik Gufron masih mencukupi. Hari kedua tabungannya mulai menipis. Setelah itu, tabungannya ludes karena permintaan yang datang sangat banyak.

Pengorbanan itu ia lakukan. Gufron khawatir banyak pasien isoman yang berharap bubur gratis tak bisa terpenuhi.

Beruntung Gufron mendapatkan bantuan berupa donasi dari berbagai pihak.Sehingga program bubur gratis ini bisa dijalankan hingga sekarang. Ia juga mendapatkan uluran tangan dari banyak pihak saat membuat dan mengemas bubur ayam tersebut.

Program ini sendiri rencananya akan dijalankan Gufron hingga masa PPKM Darurat berakhir. Tapi, ia berencana memperpanjangnya jika ada rezeki atau donasi. "Kalau ada rezeki lebih, saya akan perpanjang selama masih ada orang yang harus isoman buat meringankan mereka," tutur Gufron bersemangat.

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.


sumber: detik.com