Kusen Upvc Bandung, Kusen Upvc, Harga Kusen Upvc Per Meter, Harga Kusen Upvc 2019, Harga Kusen Upvc Vs Aluminium, Kusen Pintu Upvc, Kusen Jendela Upvc, Merk Kusen Upvc Terbaik, Kusen Upvc Adalah, Harga Kusen Upvc Bandung


Semua Hal Mengenai Vinyl Lantai yang Perlu Kamu Ketahui

Kamu ingin mengubah tampilan lantai rumah agar terkesan lebih fresh? Menggunakan pelapis lantai menjadi salah satu opsi yang tepat karena selain harganya terjangkau, pemasangannya pun sangatlah sederhana ketimbang memasang keramik. Terlebih lagi, saat ini ada banyak jenis pelapis lantai yang bisa kamu gunakan. Salah satunya adalah vinyl lantai.

Meskipun saat ini penggunaan vinyl lantai sedang populer karena cocok untuk semua desain rumah, mulai dari rumah Japandi, minimalis modern, hingga klasik, tapi kamu jangan asal-asalan dalam memilihnya. Sebaiknya kamu ketahui dulu serba-serbi mengenai vinyl lantai agar penggunaannya sesuai dengan kebutuhan. Untuk mengetahui informasi detailnya, simak ulasan Kania di bawah ini, ya!


Material Pembuatan Vinyl Lantai

Vinyl lantai dibuat menggunakan bahan utama berupa polyvinyl chloride atau PVC yang merupakan sejenis plastik dan biasa digunakan untuk membuat berbagai macam benda, mulai dari pipa, botol kemasan, kabel listrik, hingga pakaian. Namun, perlu kamu ketahui bahwa material PVC pada vinyl lantai ini juga bisa menyebabkan alergi pada orang yang sensitif sehingga kamu harus mempertimbangkannya dengan cermat dan lebih berhati-hati. 


Vinyl Lantai Awet dan Tahan Lama

Nah, karena pembuatannya menggunakan bahan utama berupa PVC, maka penggunaan vinyl lantai cenderung awet dan tahan lama ketimbang jenis pelapis lantai lainnya. Vinyl lantai sangatlah awet terhadap perubahan cuaca, seperti paparan sinar matahari maupun hujan. Bahkan, banyak produsen yang mengklaim bahwa produk vinyl lantai yang mereka pasarkan memiliki ketahanan mencapai 25 tahun. 


Vinyl Lantai Terdiri dari Berbagai Motif dan Ukuran

Salah satu keunggulan yang ditawarkan vinyl lantai adalah motifnya yang sangat variatif, termasuk motif batu alam ataupun kayu sehingga kamu bisa menyesuaikannya dengan konsep interior rumah. Bahkan, vinyl lantai pun terdiri dari berbagai ukuran dan bentuk mulai dari bentuk persegi layaknya keramik, berbentuk persegi panjang, hingga dalam bentuk gulungan di mana penggunaannya bisa disesuaikan berdasarkan kebutuhan. 


Vinyl Lantai Mudah Dirawat dan Dipasang

Vinyl lantai juga memiliki keunggulan lain, yakni mudah untuk dirawat. Vinyl lantai memiliki karakter yang tidak menyerap air ataupun noda sehingga saat kamu menumpahkan sesuatu di atasnya, kamu cukup mengelapnya saja hingga permukaan kembali bersih.

Terkait pemasangannya, kamu pun hanya perlu merekatkan vinyl lantai di atas keramik ataupun plesteran. Bahkan, beberapa produk vinyl lantai sudah dilengkapi dengan perekat sehingga pemasangan pun bisa kamu lakukan sendiri tanpa perlu menggunakan jasa tukang.


Vinyl Lantai Rentan Terkena Goresan

Meskipun vinyl lantai memiliki banyak keunggulan, tapi terdapat juga kekurangan yang harus kamu ketahui. Ya, vinyl lantai sangatlah rentan terhadap goresan yang dapat menyebabkan robek jika terkena benda tajam. Maka dari itu, jika kamu memutuskan untuk menggunakan pelapis vinyl lantai, kamu harus selalu berhati-hati saat memindahkan furnitur ataupun saat menginjaknya mengenakan sepatu karena bisa menyebabkan kerusakan. 


Harga Vinyl Lantai Sangat Terjangkau

Saat ini, vinyl lantai dijual dengan banderol yang beragam, tergantung dari merek, kualitas, motif, dan ketebalan. Namun, secara umum pelapis lantai satu ini bisa kamu beli dengan harga yang terjangkau, yakni mulai dari Rp12 ribuan saja untuk ukuran 92 x 16 cm. Meski demikian, kamu juga tetap harus memperhatikan kualitas agar pemakaiannya lebih awet dan tidak mudah rusak.

Sekarang, apakah kamu tertarik untuk mempercantik tampilan lantai rumahmu menggunakan pelapis vinyl? Selain inspirasi di atas, jangan lupa untuk selalu menyimak berbagai informasi menarik lainnya melalui Dekoruma, ya!

Kalau kamu sedang mencari furnitur untuk sekaligus memperbarui hunian, Dekoruma juga menyediakannya, lho! Kamu bisa menemukan sofa, rak dinding, cermin, karpet, hingga coffee table. Modelnya pun sangat efisien dan multifungsi sehingga bisa membuat hunianmu lebih hemat tempat alias space saving.

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.


SUMBER; dekoruma.com