Kusen Upvc Bandung, Kusen Upvc, Harga Kusen Upvc Per Meter, Harga Kusen Upvc 2019, Harga Kusen Upvc Vs Aluminium, Kusen Pintu Upvc, Kusen Jendela Upvc, Merk Kusen Upvc Terbaik, Kusen Upvc Adalah, Harga Kusen Upvc Bandung


Jakarta - Di situasi terdesak ketika sedang mati lampu atau banyak aktivitas dengan ponsel, baterai HP menjadi perhatian utama. Meskipun sudah sedia powerbank, kamu pun harus pintar-pintar menghemat baterai HP dalam keadaan darurat.

Apalagi untuk situasi yang membuat kamu tidak tahu kapan bisa menghubungkan HP dengan pengisi daya. Dirangkum detikINET dari berbagai sumber, Sabtu (21/11/2020) berikut ini tips menghemat baterai ponsel:


1. Aktifkan 'Airplane Mode'

Airplane mode atau mematikan koneksi data dapat menghemat baterai HP karena smartphone tidak harus mencari jaringan terus menerus. Matikan juga fitur konektivitas lain seperti Bluetooth, WiFi, dan GPS.


2. Silent HP

Bukan hanya nada dering yang makan baterai, getar untuk notifikasi juga membutuhkan daya yang tidak sedikit. Ini disebabkan ada gerak motor khusus yang dilakukan HP untuk membuat HP bergetar.


3. 'Tidurkan' aplikasi

Aplikasi di smartphone tetap aktif di background walaupun sudah kalian keluarkan. Untuk membatasinya, masuk ke Settings, kemudian Apps, pilih aplikasi yang ingin dibatasi, kemudian pilih Battery dan tekan opsi Restrict in the Background.


Jika ingin lebih praktis, kamu bisa mengunduh aplikasi Greenify yang bisa 'menidurkan' aplikasi agar tidak memakan baterai banyak.


4. Gunakan wallpaper gelap

Bila HP yang kamu gunakan memakai layar AMOLED, menggunakan wallpaper berwarna gelap atau hitam bisa membuatsmartphone menjadi lebih awet. Aktifkan mode malam pada HP juga bisa dilakukan untuk membuat semua sistem menjadi gelap.


5. Gunakan aplikasi versi lite

Saat ini sudah ada banyak aplikasi yang lebih enteng, sebut saja Twitter Lite, YouTube Go, Facebook Lite, dan masih banyak lagi. Bukan cuma hemat kuota, tapi aplikasi versi lite juga dapat mengurangi konsumsi baterai pada HP.


6. Kurangi waktu penguncian layar

Semakin cepat layar terkunci dan tidak menyala, baterai HP kamu akan menjadi lebih awet. Atur waktu kunci layar menjadi sesingkat mungkin, misalnya 15 detik.


7. Matikan notifikasi dan auto-sync

Untuk melakukannya, masuk ke menu Settings kemudian pilih Accounts. Setelah itu, klik toggle Auto sync data hingga berubah menjadi abu-abu dan tidak aktif. Jika ingin lebih ekstrem, aktifkan mode Do Not Disturb untuk menghentikan notifikasi masuk ke ponsel.


8. Aktifkan mode power saving

Mode ini bisa membatasi kinerja prosesor dan menurunkan tingkat kecerahan layar di smartphone, sehingga tenaga yang tersisa di baterai difokuskan untuk fungsi-fungsi yang penting saja. Cara mengaksesnya di setiap smartphone mungkin berbeda, tapi pada umumnya kamu bisa mengaktifkan mode ini dengan masuk ke aplikasi Settings kemudian Battery, atau Settings kemudian Device maintenance kemudian Battery.


9. Jangan pakai HP untuk penerangan

Meski sedang mati lampu dan baterai ponsel masih penuh, kamu harus mempertimbangkan untuk tidak memakai senter dengan HP karena ini akan menghabiskan banyak daya dengan cepat. Gunakan sumber penerangan lain, jangan pakai HP milik kamu.


Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.