Kusen Upvc Bandung, Kusen Upvc, Harga Kusen Upvc Per Meter, Harga Kusen Upvc 2019, Harga Kusen Upvc Vs Aluminium, Kusen Pintu Upvc, Kusen Jendela Upvc, Merk Kusen Upvc Terbaik, Kusen Upvc Adalah, Harga Kusen Upvc Bandung


Furnitur berupa kursi memiliki beragam material, salah satunya adalah rotan. Rotan sendiri merupakan tanaman sejenis gulma yang menempel pada pohon induk. Material kursi rotan terdiri dari rotan alami dan sintetis atau buatan.

Jenis kursi rotan alami memiliki sifat yang sangat kuat sehingga kamu tidak perlu takut terjatuh. Sementara, kursi rotan sintetis unggul dalam desain, meskipun kekuatannya tidak seperti kursi rotan alami. Nah, pada artikel kali ini, Kania akan membahas kelebihan kursi rotan dan desainnya yang beraneka ragam. Penasaran seperti apa? Yuk, langsung saja simak ulasan di bawah ini!


Kelebihan Kursi Rotan

Setiap hal pasti memiliki kelebihan, begitu juga dengan kursi rotan yang digunakan pada hunian. Berikut ini merupakan kelebihan kursi rotan yang harus kamu ketahui:


1. Kursi Rotan Ringan, tapi Kukuh

Pada tempat-tempat dengan tingkat mobilitas yang tinggi, seperti hotel dan restoran, kursi rotan sering dijadikan pilihan. Hal ini karena kursi rotan memiliki bobot yang ringan sehingga mudah digeser atau dipindahkan. Meskipun demikian, kursi rotan tetap kuat dan tidak mudah rusak, terutama yang terbuat dari bahan alami.

Di samping itu, kursi rotan juga mampu memberikan sentuhan natural dan anyamannya menambah nilai estetis. Sebagai informasi tambahan, sering kali anyaman kursi rotan merupakan warisan turun-temurun dari para pengrajin rotan.


2. Kursi Rotan Ramah Lingkungan

Dibandingkan dengan kursi dari material kayu yang perlu menebang pohon untuk memperoleh bahan bakunya, kursi rotan lebih ramah lingkungan, lho! Hal ini karena rotan merupakan tanaman yang bisa dibudidayakan sehingga pasokan bahan bakunya akan tetap lancar tanpa merugikan atau merusak alam.


3. Kursi Rotan Gampang Dirawat

Tidak perlu repot untuk membersihkan kursi rotan. Hal ini karena kursi rotan memiliki sifat yang tidak menyerap air, berbeda dengan membersihkan sofa yang perlu dicuci jika terkena noda atau ketumpahan minuman. Untuk membersihkan kursi rotan, kamu hanya perlu mengelap atau mengikis kotoran yang terlanjur mengering dan menempel.

Selain itu, jika terdapat kerusakan pada anyaman kursi rotan, kamu cukup mengganti anyaman pada bagian yang rusak saja, tidak perlu seluruhnya. Namun, memang ada satu kendala dalam membersihkan kursi rotan, yaitu lubang-lubang kecil pada anyamannya yang cenderung sulit dijangkau. Nah, untuk mengatasinya, kamu bisa membersihkannya menggunakan sikat.


Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.

Sumber : dekoruma.com