Kusen Upvc Bandung, Kusen Upvc, Harga Kusen Upvc Per Meter, Harga Kusen Upvc 2019, Harga Kusen Upvc Vs Aluminium, Kusen Pintu Upvc, Kusen Jendela Upvc, Merk Kusen Upvc Terbaik, Kusen Upvc Adalah, Harga Kusen Upvc Bandung

Pilihan paling umum saat melapis bagian tembok adalah dengan mengaplikasikan cat tembok, ini yang paling mudah. Kalau kamu melihat dinding rumah sendiri, rumah orang, dan lainnya, pastinya kamu akan melihat aplikasi cat dinding. Berbagai macam warna cat dinding diaplikasikan di tembok rumah baik untuk interior ataupun eksterior. Pilihan lain untuk menutup tembok adalah wallpaper yang memiliki berbagai warna dan motif menarik. Alternatif lainnya adalah membuat mural, hanya saja jika membuat mural tentunya memang mahal kecuali bisa membuatnya sendiri.

Sebenarnya, keramik juga bisa menjadi pilihan untuk menutup dinding, banyak yang memilih keramik dinding ketimbang cat. Keramik dinding bisa memberikan aksen cantik pada tembok rumah, apalagi motifnya semakin beragam. Biasanya sih, orang memasang keramik dinding pada kamar mandi, dapur, tempat berwudhu, atau area menaruh mesin cuci. Perlu diingat ya, kalau keramik dinding pastinya berbeda dengan keramik lantai dari berbagai segi.

Berikut adalah kelebihan keramik dinding dan kekurangan keramik dinding.


Kelebihan Keramik Dinding

1. Lebih Tahan Lama

Keramik dibuat dengan melalui proses pembakaran hingga temperatur lebih dari 1.200 derajat celcius. Proses ini membuat keramik menjadi material yang tidak mudah rusak dan tahan lama jika dibandingkan cat atau wallpaper. Wallpaper bisa robek kalau terkena benda yang tajam, sementara cat akan mengelupas setelah sekian lama.

2. Lebih Mudah Dibersihkan

Cara membersihkan keramik dinding relatif mudah, sama halnya dengan membersihkan keramik lantai. Kamu hanya perlu menggunakan air, pembersih lantai atau sabun pembersih lainnya untuk menghilangkan noda.

3. Motif Bervariasi

Kalau menginginkan aksen menarik dari keramik dinding, ada berbagai macam bentuk, motif, dan warna. Kamu hanya perlu menyesuaikan dengan kebutuhan dan selera, selaraskan dengan desain interior rumah.

4. Menjadi Aksen Desain Interior


Jika kamu memasang dinding keramik seperti tegel kunci, tentunya bisa menjadi aksen menarik di rumah. Apalagi keramik dinding ini bisa dipesan sesuai keinginan sehingga memang tidak ada motif yang sama.

5. Tembok Tidak Perlu Diperhalus dengan Aci

Saat ingin memasang keramik dinding, tembok tidak perlu diperhalus lagi dengan lapisan aci atau semen. Nah, hal ini tentu saja menghemat penggunaan semen sekaligus bisa memangkas anggaran pengeluaran.


Kekurangan Dinding Keramik


1. Harga Lebih Mahal

Harga keramik dinding per meter persegi berkisar dari puluhan ribu hingga ratusan ribu tentunya tergantung kualitas. Jika ingin mengaplikasikan pada dinding yang cukup luas, maka biayanya bisa lebih mahal dua tiga kali lipat jika dibandingkan memasang wallpaper atau aplikasi cat.

2. Kalau Pesan Perlu Waktu yang Lama

Jika kamu ingin memesan keramik dinding pada produsen tegel tertentu alias tidak membeli di supermarket bangunan, maka kamu harus sabar. Biasanya pemesanan keramik dinding ke produsen langsung bisa memakan waktu dua tiga bulan. Hal ini tentu menghambat proses pembangunan rumah ataupun renovasi bagian dinding karena menunggu material.

3. Pemasangan Memerlukan Keahlian Khusus


Untuk memasang keramik dinding tentunya membutuhkan tukang bangunan yang berpengalaman. Pemasangan yang tegak lurus dari lantai ini membutuhkan ketelitian dan keahlian agar keramik dinding bisa terpasang lurus dan rata. Apalagi jika memasang keramik dinding berbentuk mosaik yang tentunya memerlukan keahlian lebih baik lagi. Pemasangan yang tidak baik, mungkin bisa membuat tembok lembab setelah dipasang keramik, apalagi jika ada rembesan dari dak atau tembok.

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.