Kusen Upvc Bandung, Kusen Upvc, Harga Kusen Upvc Per Meter, Harga Kusen Upvc 2019, Harga Kusen Upvc Vs Aluminium, Kusen Pintu Upvc, Kusen Jendela Upvc, Merk Kusen Upvc Terbaik, Kusen Upvc Adalah, Harga Kusen Upvc Bandung

Makeover ruang tamu minimalis dengan dana terbatas, kenapa nggak?. Untuk bisa meminimalisir biaya makeover, ada beberapa hal yang harus kamu perhatikan. Mulai dari merencanakan bagian yang dimakeover, material yang dibutuhkan, serta perhitungan biaya yang dikeluarkan. Dengan begitu, kamu dapat menyesuaikannya dengan kebutuhan dan anggaran yang cocok untuk kantongmu.

Yuk, coba tilik inspirasi makeover dari akun YouTube Swastika Poppy yang berhasil mempercantik ruang tamunya dengan low budget.

1.Perencanaan Makeover Desain Ruang Tamu yang Diinginkan

Salah satunya adalah menyusun koleksi foto dirinya dan suami pada area dinding. Namun, sebelum memasangnya, ia terlebih dahulu mengecat dinding tersebut. Kondisi dinding yang lembab pada ruang tamunya membuat ia harus mengamplas, memplamir, dan mengamplasnya kembali. Hal itu dilakukan agar dinding menjadi rata dan rapi saat dicat. Dinding pun sudah siap untuk dicat. Kali ini, Poppy hanya ingin mengecat sebagian dindingnya. Untuk itu, ia mengukur lebar dinding yang dicat serta menyiasati area yang dicat dengan lakban dinding. Dengan begitu hasil cat akan terlihat rapi dan bersih di dinding. Ia juga memberikan sedikit tips saat mengecat dinding rumah. Saat mengecat, kamu harus mendahulukan bagian pinggir dinding, setelah itu bagian tengah dinding. Maka, dinding akan terlihat lebih rapi setelah selesai dicat.

2.Dekorasi Ruang

Untuk dekorasi ruang, Poppy menyiasati lantai keramiknya yang rusak dengan stickers tegel. Ia menempelnya tepat di tengah ruang di bawah meja. Hal itu memberikan aksen yang unik sehingga membuat ruang tamu terlihat lebih cantik. Sementara koleksi foto-fotonya akan disusun di dinding dengan paku. Pastikan susun fotonya dengan jarak ya agar dinding tak terlihat terlalu padat. Tak hanya itu, ia juga mengubah suasana sofa dengan membeli cushion pada sofa. Untuk memberikan dekorasi yang unik, Poppy menggunakan sarung cushion yang berbeda dan menyeimbangkan warna sofa. Jadi, jika sofa berwarna gelap, cushion menjadi dekorasi yang memberi aksen berwarna. Untuk dinding, ia juga memasang makrame sebagai hiasan. Selain itu, terdapat tanaman hias dan pengharum ruangan untuk memberikan kesan sejuk pada ruangan. Tak hanya di dinding, ia juga menambahkan tanaman hias artificial di samping sofs dengan standing planter.

3. Quote Wall Decor

Ia juga menambahkan dekorasi lainnya seperti pada dindingnya dengan DIY quote wall decor. Kamu bisa menulisnya atau mencetaknya dengan printer. Setelah itu, kamu tinggal meletakkannya ke dalam sebuah frame. Pasang frame tersebut sebagai dekorasi dinding pada ruang tamumu.

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.