Perkembangan paparan kasus Virus Corona (Covid-19) di Jawa Barat menunjukkan progres baik pada angka kesembuhan dibandingkan kasus positif. Tercatat angka kasus positif Covid-19 di Jawa Barat per hari ini di angka 2.865, sedangkan kasus sembuh 1.263 orang.

Hal tersebut diungkapkan Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid-19 Provinsi Jawa Barat, sekaligus Kepala Dinas Kesehatan Jawa Barat, Berli Hamdani, dalam paparan perkembangan terkini di Jawa Barat.

"Terkonfirmasi 2.865 atau meningkat 0,3 persen dari data tanggal 22 Juni yaitu sebanyak 2.848. Kemudian meninggal tidak terjadi peningkatan ataupun penambahan tetap di angka 171, kemudian juga sembuh meningkat 0,94 persen dari 1.263 menjadi 1.287," ujar Berli di Gedung Sate Kota Bandung Jawa Barat, Selasa 23 Juni 2020.

Sementara itu, untuk Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang masih dalam pengawasan adalah 1.091 atau mengalami penurunan 1,31 persen dari angka kemarin sebanyak 1.120. Kemudian, untuk Orang Dalam Pemantauan (ODP) mencapai 2.804 atau menurun.

Berli menerangkan, penanganan Covid-19 di Jawa Barat sudah menghabiskan anggaran dengan nilai fantastis. Alokasi anggaran itu diprioritaskan, salah satunya untuk memutus mata rantai penularan dengan cara menggelar tes massal di berbagai sektor yang diantisipasi menjadi area penularan tingkat tinggi.

"Terkait dengan ribuan rapid test yang sudah dilakukan di Provinsi Jawa Barat, semuanya menggunakan logistik dari berbagai sumber, salah satunya APBD, total anggaran yang dikeluarkan yaitu sebanyak Rp400 miliar lebih," tuturnya.

Dalam pelaksanaannya, lanjut Berli, tes cepat yang digelar mendapat hasil reaktif positif terpapar dengan gejala ringan. "Banyak yang terkonfirmasi positif tetapi ditemukan dalam stadium gejalanya ringan bahkan tanpa gejala, tentunya akan lebih mudah daripada sudah jatuh ke dalam gejala yang berat," ujarnya. 

Temukan artikel menarik serta informasi mengenai UPVC Bandung, Kusen UPVC, PINTU UPVC, UPVC CONCH, KUSEN UPVC MURAH, KUSEN UPVC ANTI BOCOR, KUSEN UPVC BANDUNG, UPVC, dan artikel menarik lainnya di UPVC BANDUNG BY TETA.


SUMBER: VIVANEWS.COM